24 Desember 2020

KISAH NABI LUTH AS

Nabi Luth alaihi salam merupakan anak dari saudara nabi Ibrahim alaihi salam,nabi Luth ditugaskan berdakwah di negeri sadum (sodom) dimana penduduknya sangat tidak bermoral. Banyak kaumnya yang menyukai sesama jenis,laki-laki menyukai sesama laki-laki dan perempuan menyukai sesama perempuan.
Dengan sabar nabi Luth menyadarkan kaumnya bahwa perbuatan tersebut adalah perbuatan tercela dan sangat dimurkai Allah,akan tetapi kaumnya tidak mau menanggapi.

Suatu hari datanglah dua orang laki-laki berparas tampan yang bertamu kerumah nabi Luth alaihi salam. Diam-diam istri nabi Luth memberitahukan kedatangan dua orang tamu tersebut kepada kaum laki-laki penduduk Sadum. Tidak lama kemudian datanglah sekumpulan kaum laki-laki dan berteriak agar nabi Luth menyerahkan kedua tamunya tersebut.
Nabi Luth kemudian berkata " wahai kaumku,janganlah kalian ganggu tamu-tamuku dan biarlah anak perempuanku yang kuberikan kepada kalian " dan mereka menjawab " Hai Luth,engkau sudah tahu maksud kedatangan kami. Kami tidak menyukai perempuan dan kami hanya menghendaki laki-laki "

Disaat genting itu kedua tamu tersebut menemui nabi Luth dan berkata " Hai Luth,sebenarnya kami adalah malaikat yang diutus oleh Allah,tenangkan hatimu! Mereka tidak akan membahayakan kami dan kamu sekeluarga. Pesanku,jika hari sudah malam nanti pergilah kamu beserta keluargamu tinggalkan negeri ini dan ingatlah!! Apapun yang akan terjadi nanti jangan pernah menengok kebelakang ".
Malam harinya nabi Luth beserta keluarganya pergi melalui pintu belakang rumahnya dan pagi harinya datanglah azab Allah.

Negeri sadum diguncang gempa bumi yang sangat hebat,bukit-bukit longsor,gedung-gedung hancur dan kaum yang durhaka tersebut dihujani batu yang sangat besar. Keadaan negeri sadum seperti terbalik hingga tidak ada satu orangpun yang selamat dari azab tersebut.

 Baca juga : Kisah nabi Ismail as

Tidak ada komentar:

Posting Komentar