06 Desember 2020

CARA MUDAH GANTI NAMA PENULIS BLOG TANPA EDIT HTML

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk mengganti nama penulis atau admin blog tanpa harus mengedit kode HTML,pada awal saya membuat blog ini saya menggunakan akun google plus untuk log in ke akun blogger sehingga nama yang tertera pada tiap postingan yang saya publikasikan adalah nama yang saya gunakan pada akun google plus tersebut.

Cara ini bisa dibilang lebih mudah karena tanpa harus pusing-pusing mengedit kode script HTML untuk menggantinya. Caranya adalah sebagai berikut :

Pertama silahkan kalian cari atau buka postingan yang sudah dipublikasikan melalui kolom pencarian google dengan mengetikan perintah seperti ini site:frenaradea.blogspot.com tulisan yang berwarna biru silahkan ganti dengan alamat url blog kalian. Setelah muncul silahkan pilih salah satu artikel untuk di buka.

Lihat pada bagian bawah artikel tersebut,klik nama admin seperti yang ditunjuk tanda panah pada gambar di atas. Kalian akan dibawa pada laman log in blogger.

Klik tombol log in kemudian masukan email yang kalian gunakan untuk masuk ke menu edit profil blogger,bagi yang munculnya tombol edit profil bisa langsung klik dan masuk ke laman untuk mengedit profil blog tanpa log in terlebih dahulu atau dengan cara kedua yaitu melalui menu pengaturan pada tampilan dashboard blogger kalian,silahkan lihat bagian paling bawah selanjutnya klik edit profil.

Silahkan kalian ganti nama admin yang akan kalian gunakan pada kolom nama tampilan,setelah selesai silahkan simpan. Hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini.

Nama admin sudah berubah dari nama yang tampil pada gambar di atas menjadi nama admin baru seperti pada gambar terakhir. Gimana sob !!! Lebih simple kan ? Silahkan kalian coba praktekan jika kalian ingin mengubah nama penulis yang akan kalian tampilkan pada tiap artikel yang kalian publikasikan.

Baca juga : Cara alihkan halaman error 404 ke laman homepage blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar