24 Desember 2020

KISAH NABI SYU'AIB AS

Pada masa itu penduduk Madyan sudah sangat tersesat,kemungkaran merajalela dan kemaksiatan menjadi hal biasa dilakukan.
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh penduduk Madyan adalah berlaku curang dengan mengurangi takaran atau timbangan dalam berdagang.
Nabi Syu'aib mengajak mereka untuk berlaku jujur serta menyembah Allah SWT serta tidak menghalang-halangi para pengikutnya yang beriman untuk beribadah kepada Allah,menjauhi kedzaliman,kemungkaran dan segala macam bentuk kemaksiatan.

Kegigihan nabi Syu'aib dalam berdakwah rupanya membuat orang-orang  kafir sangat merasa kesal,mereka mendatangi dan mengancam akan menyiksa serta merajam nabi Syu'aib jika tidak mau menghentikan dakwahnya. Nabi Syu'aib dan pengikutnya kemudian pindah ke negeri lain karena perbuatan penduduk Madyan sudah keterlaluan dan malah menghina serta mengejek ajaran nabi Syu'aib dengan kesombongannya.

Hanya beberapa saat setelah nabi Syu'aib dan para pengikutnya pindah,tiba-tiba penduduk Madyan diterjang badai dahsyat yang disertai hujan dan angin kencang. Para penduduk panik berlarian menyelamatkan diri,awan hitam pekat menyelimuti ditambah kilatan petir yang menyambar meluluh lantahkan bangunan-banguan rumah dan gedung.
Kaum yang durhaka itupun binasa,tidak ada seorangpun yang selamat kecuali nabi Syu'aib dan para pengikutnya yang beriman kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar