CARI ARTIKEL DISINI

24 Desember 2020

KISAH NABI ISA AS

Siti Maryam sejak kecil diasuh oleh nabi Zakaria,ia adalah seorang yang baik budi dan pekertinya.  Siti Maryam selalu mengurung diri di tempah ibadah dan sama sekali tidak pernah berhubungan dengan orang lain. Pada suatu hari Allah mengutus malaikat untuk menyampaikan bahwa ia akan mengandung dan melahirkan anak laki-laki yang nantinya akan menjadi Rasul. Siti Maryam merasa heran,ia berpikir bagaimana bisa ia mengandung sementara ia belum pernah bersuami. Allah menunjukan kebesaranNya,tidak berapa lama Siti Maryam-pun mengandung dan melahirkan anak laki-laki di bawah pohon kurma.

Berbagai macam tuduhan dituduhkan kepada Siti Maryam namun ia tetap bersabar dan terus merawat bayinya dengan penuh cinta kasih serta menamai bayinya dengan nama Isa. Sejak kecil nabi Isa sudah menunjukan tanda-tanda yang istimewa sebagai manusia,kecerdasannya luar biasa dan pada usia 30 tahun ia diangkat sebagai nabi dan rasul. Nabi Isa telah diajarkan kitab Taurat dan Injil serta ditugaskan untuk menyebarkan agama islam kepada kaumnya,menyerukan kepada kaun Yahudi dan orang-orang Israil untuk kembali menyembah Allah SWT.

Sesuai keterangan dalam Al-qur'an surat Ashsaff ayat 6 : sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu,membenarkan kitab sebelumku yaitu Taurat dan memberi kabar dengan datangnya seorang Rasul yang akan datang sesudahku yaitu Ahmad (Muhammad).
Al-hariyyun yaitu para sahabat nabi Isa dan murid-muridnya yang dekat meneruskan dan menyebarkan ajaran nabi Isa kepada kaumnya. Allah memberikan mukjizat kepada nabi Isa untuk menguatkan ajarannya antara lain dapat menurunkan makanan dari langit untuk mengikuti permintaan kaumnya yang meminta hidangan dari surga.

Pemerintah Romawi tidak menyukai kehadiran nabi Isa yang dianggap membahayakan imperium mereka. Merekapun berencana untuk membunuh nabi Isa dengan dibantu seorang murid nabi Isa yang berkhianat bernama Yudas,dialah yang menunjukan persembunyian nabi Isa akan tetapi Allah melindungi nabi Isa dengan mengangkatnya ke langit kemudian Allah menyerupakan wajah dan penampilan Yudah sehingga mirip dengan nabi Isa yang kemudian ditangkap dan disalib oleh tentara Romawi.
Dan menurut keterangan dari hadits shahih menjelaskan jika nabi Isa akan diturunkan kembali ke dunia menjelang hari kiamat.

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar