16 Januari 2016

CARA UBAH LABEL POSTINGAN

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang fungsi label serta cara membuatnya,bahwasannya label di gunakan untuk menandai suatu artikel atau mengelompokan artikel tersebut berdasarkan topik pembahasannya.

Hal di atas di maksudkan agar pengunjung blog bisa dengan mudah menemukan artikel berdasarkan kategori pada label yang anda buat,
Di tambah jika anda telah membuat sitemap otomatis maka semua judul post yang ada di blog anda akan di tampilkan dalam daftar sesuai label pada postingan tersebut,dan setiap kali anda membuat artikel baru akan secara otomatis masuk dalam daftar sitemap sesuai labelnya.

Baiklah,sekarang kita bahas bagaimana cara mengganti label pada beberapa postingan yang sudah di beri label.
Caranya adalah sebagai berikut :
login ke blog anda.
pilih menu pos.
centang artikel yang labenya akan di ganti kemudian klik icon label.


silahkan klik / pilih ' label baru '.


masukan nama label baru untuk mengganti nama label yang lama,sperti contoh nama label baru yang akan saya gunakan misalnya "tips blog".


Setelah itu,klik oke.

Sekarang lihat,artikel yang di tandai (tercentang) terdapat dua nama label (nama label baru dan lama).
Biarkan artikel dalam posisi tercentang,kemudian ikuti cara di atas sampai langkah ke dua (menunjukan daftar nama label) silahkan anda klik nama label yang lama,tunggu beberapa saat dan secara otomatis nama label yang lama tergantikan oleh nama label baru.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengubah label postingan telah saya sampaikan,semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya !!!
Sampai jumpa di postingan berikutnya dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar