15 Januari 2016

CARA MEMBUAT TOMBOL HOME

Pada dasarnya secara default tombol home tidak serta merta tampil pada template blog yang anda gunakan,adapun tombol beranda yang di sediakan hanya berfungsi untuk menampilkan beberapa artikel yang ada pada blog tersebut.

Untuk menyertakan tautan eksternal agar tampil pula pada menu pilihan (home),seperti link url situs yang di anggap penting untuk anda sertakan,maka anda harus membuatnya secara manual.

Metode ini di maksudkan agar pengunjung (visitor) bisa dengan mudah mencari artikel yang di butuhkannya tanpa harus repot membuka satu persatu halaman web atau blog yang tentunya hal tersebut banyak membuang waktu.

Dengan adanya tombol home,menu,beranda atau apapun judulnya !!!
Anda bisa membuat sitemap otomatis yang berfungsi menampilkan semua judul artikel yang ada pada blog,sehingga para pengunjung bisa melihat daftar isi blog yang anda miliki.

Cara membuat tombol home terbilang cukup mudah karena pihak blogger sudah menyediakan widgetnya,sehingga kita hanya perlu menempatkannya pada menu tata letak.
Berikut adalah cara pemasangannya :
Login ke blog anda.
Pilih menu tata letak.
Klik tambah gadget.
Pilih widget laman.


Pada tampilan laman,sesuaikan yang ingin anda tampilkan pada menu home.

keterangan :
  1. Isi judul (menu,home atau beranda).
  2. Centang pada artikel yang ingin anda sertakan,jika anda sudah membuat sitemap otomatis tampilkan pilihan tersebut pada menu home atau klik tautan eksternal untuk menambahkan url situs yang ingin di tampilkan.
  3. Klik simpan.
  4. Klik simpan setelan.
Dengan demikian tombol home sudah selesai di buat dan silahkan lihat hasilnya.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya !!!
Sampai jumpa di postingangan berikutnya dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar