CARI ARTIKEL DISINI

09 Desember 2020

MANFAAT TANAMAN KUMIS KUCING UNTUK KESEHATAN

Tanaman kumis kucing atau Orthosiphon Aristatus merupakan salah satu tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan,tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Asia seperti Cina,Indonesia serta daerah tropis lainnya. Kumis kucing termasuk tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat dan berumur panjang serta dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 1 sampai 2 meter.

Untuk bisa merasakan manfaatnya tidak semua bagian tanaman ini bisa diolah,hanya bagian daunnya saja yang bisa digunakan sebagai sarana pengobatan alternatif untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit diantaranya adalah :

  1. MEMBANTU MASALAH PERNAPASAN, dalam pemanfaatannya daun kumis kucing dipercaya mampu mengatasi asma dan batuk selama cara penggunaanya tidak berlebihan.
  2. MENGATASI GANGGUAN SALURAN KENCING, sifat deuretik yang terkandung dalam zat kimia alami pada daun kumis kucing dipercaya mampu membersihkan traktat sehingga efektif dalam pengobatan terkait infeksi kandung kemih.
  3. MENGELUARKAN RACUN DALAM TUBUH, daun kumis kucing juga bermanfaat sebagai pembersih alami untuk meneluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh.
  4. MENGATASI GANGGUAN GINJAL, beberapa penelitian membuktikan jika daun kumis kucing bisa dimanfaatkan untuk mengobati infeksi ginjal,kandung kemih,saluran kemih serta kencing batu.
Itulah beberapa manfaat daun kumis kucing bagi kesehatan,akan tetapi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan tanaman untuk alternatif pengobatan secara alami adalah konsultasikan dulu dengan ahlinya atau orang-orang yang memang sudah berpengalaman dalam teknik pembuatannya supaya kita terhindar dari efek samping yang mungkin berbahaya bagi tubuh.

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar