CARI ARTIKEL DISINI

24 Desember 2020

KISAH NABI ISHAK AS

Nabi Ishak alaihi salam adalah putra nabi Ibrahim bersama Siti Sarah. Nama Ishak artinya tertawa,karena ibunya tertawa ketika mendengar kabar dari malaikat Jibril bahwa ia akan mengandung dan melahirkan anak,padahal usianya waktu itu sudah 99 tahun dan nabi Ibrahim 120 tahun.

Kenabian nabi Ishak disebutkan dalam Al-qur'an " Dan kami beri dia kabar gembira dengan kelahiran Ishak,seorang nabi yang termasuk golongan orang yang saleh,kami limpahkan keberkahan atasnya dan atas Ishak ".
Nabi Ishak mengajak kaumnya untuk beribadah dan hanya menyembah Allah tanpa menyekutukanNya. Ia juga menerima wahyu dan meneruskan ajaran ayahnya yaitu nabi Ibrahim alaihi salam.

Nabi Ishak menikah dengan seorang wanita dari Haran Irak,dari pernikahannya itu mereka dikaruniai dua orang anak. Yang pertama bernama Ish dan yang kedua adalah Yaqub alaihi salam.
Dalam memimpin umat,nabi Ishak dikenal sebagai nabi yang ramah hingga umatnya merasa bersyukur,rukun,sejahtera dan diberi kemakmuran oleh Allah SWT. Nabi Ishak senantiasa mengajarkan ilmu Tauhid sebagaimana yang telah diajarkan oleh nabi Ibrahim alaihi salam kepadanya.

Baca juga : Kisah nabi Yaqub as
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar