20 Desember 2020

CARA HILANGKAN TULISAN DIBERDAYAKAN OLEH BLOGGER DI BLOG

Buat kalian yang menggunakan template bawaan dari blogger pasti pada tampilan laman post yang sudah dipublikasikan akan terdapat tulisan diberdayakan oleh blogger pada bagian bawah disetiap halaman url blog kalian yang dibuka. Sebenarnya hal tersebut adalah hal yang wajar mengingat template yang dipakai adalah template bawaan dari blogger,tapi mungkin ada beberapa dari kalian yang ingin menghilangkannya dari tampilan blog kalian.

Ada dua cara yang bisa kalian pilih mana yang menurut kalian lebih mudah dan cepat?karena template yang dipakai adalah bawaan blogger jadi tulisan tersebut tidak bisa dihilangkan begitu saja,silahkan ikuti cara-caranya dibawah ini.

Cara pertama adalah dengan mengedit kode html. Silahkan masuk dulu ke akun blogger kalian kemudian pilih penu tema lanjut klik edit html,pada laman edit html klik menu pilihan kemudian pilih lompat ke widget selanjutnya pilih Attribution1.


Pada bagian ini kalian akan dihadapkan pada sebuah kode Atribusi dan yang harus kalian lakukan adalah merubah tulisan true menjadi false pada bagian locked (locked='true') setelah selesai silahkan simpan untuk selanjutnya kita lihat widget atribusi pada menu tata letak.


Setelah kode lockednya dirubah maka akan muncul tombol hapus,silahkan hapus widget Atribusinya supaya tulisan diberdayakan oleh bloggernya hilang dari tampilan blog kalian,kemudian simpan.

Cara kedua yaitu dengan menambahkan kode html,langkahnya sama seperti cara pertama yaitu masuk ke akun blogger dulu kemudian pilih menu tema lanjut klik edit html. Pada laman edit html silahkan kalian cari kode ]]></b:skin> kemudian tambahkan kode #Attribution1{display:none} tepat di atasnya. Jika sudah silahkan simpan dan lihat hasilnya pada tampilan blog kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar