21 Januari 2016

FUNGSI MODE HTML PADA LAMAN ENTRI BLOG

Seperti yang kita tahu,fungsi mode HTML adalah untuk menulis dengan menggunakan kode-kode html pada saat kita membuat artikel.


Hal ini sebenarnya sudah saya bahas pada artikel sebelumnya yaitu mengenal fungsi tool pada laman entri,hanya saja pada artikel tersebut di bahas secara keseluruhan daripada fungsi-fungsi tool yang terdapat pada laman entri blog.

Dan pada kesempatan kali ini saya coba membahas lebih spesifik mengenai fungsi dari tool yang ada pada laman entri blog yaitu ' fungsi mode html '.


Berbeda dengan menu edit html yang terdapat pada menu template,mode  html pada laman entri di khususkan untuk menyisipkan kode script pada saat anda tengah membuat artikel yang spesifikasinya berhubungan dengan contoh dari fungsi atau kegunaan sebuah kode yang anda bahas pada artikel yang hendak anda publikasikan dan kode tersebut hanya terdapat pada postingan itu saja (tidak muncul pada semua laman artikel).

Misalkan,saya atau anda tengah membahas fungsi kode script untuk membuat kotak script dalam sebuah postingan dengan menambahkan kode script di bawah ini pada bagian mode html (bukan mode compose atau tampilan menulis).

<div style="background-color: default; border: 3px #eeeeee solid; height: 100px; overflow: auto; padding: 10px; text-align: left; width: 270px;">
contoh kotak script by : frenaradea.blogspot.com</div>

Jika anda mempaste kode script di atas pada mode compose,maka hasilnya adalah tulisan yang sama dengan tulisan yang anda copy sebelumnya.
Tapi jika anda menyisipkan kode tersebut pada mode html maka hasilnya akan seperti di bawah ini :

contoh kotak script by : frenaradea.blogspot.com

Itulah perbedaannya,dan kotak script tersebut hanya akan ada pada postingan ini saja,berbeda jika anda menyisipkan kode di atas pada pilihan edit html di menu template yang tentunya membuat kotak script tersebut bisa muncul di semua tampilan blog anda.

Jadi jelas ya perbedaannya !!!
pilihan edit html pada menu template berfungsi untuk menyisipkan kode script agar tampil pada semua tampilan blog,sementara mode html pada laman entri berfungsi untuk menyisipkan kode script agar tampil pada salah satu artikel saja.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengenal fungsi mode html pada laman entri blog,semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.
Selamat berkreasi dan terimakasih atas kunjungannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar