27 Desember 2015

MEMBUAT TEXT AREA DI BLOG

Mungkin sebagian dari kita menganggap text area tersebut merupakan sesuatu hal yang terbilang penting gak penting untuk di pasang di blog.

Kalau menurut saya cukup penting !!!
Karena text area akan sangat berguna sekali ketika anda hendak memasukan kode script yang cukup panjang pada artikel yang akan anda publikasikan supaya tidak terlalu banyak memakan halaman artikel itu sendiri.


Seperti yang anda lihat pada gambar di atas,
Seperti itulah tampilan text area.
Dan untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit karena anda hanya tinggal menambahkan kode script di bawah ini pada menu HTML saat anda hendak membuat artikel atau pada bagian kiri atas laman entri.

Silahkan copy kode script di bawah ini :

<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="pilih semua" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarearows="1"cols="1"style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">masukan teks/kode anda disini</textarea></form></div></span></code>

Keterangan :
  1. Teks warna ungu bisa anda ganti dengan tulisan "select all,block all atau tandai".
  2. Teks warna biru menunjukan jumlah baris dan kolom text area yang akan anda buat dan masih bisa di sesuaikan.
  3. Teks warna merah adalah tempat dimana anda harus meletakan kode script yang akan anda simpan di dalam text area.
Dengan demikian,tampilan artikel yang anda publikasikan akan terlihat lebih rapih alias tidak di penuhi oleh tulisan kode script yang anda bahas pada artikel yang anda buat tersebut.

So...selamat mencoba dan semoga berhasil oke !!!
Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya terutama bagi kalian yang mau terus belajar,belajar dan belajar.
Karena dengan belajar,semua hal yang terlihat sulitpun akan menjadi mudah.
Seperti blog yang tengah anda kunjungi ini,mungkin tampilan serta isi blognya sangat jauh dari kata sempurna,karena alat untuk membuat serta menulis artikelnya-pun memang sangatlah minimalis yaitu hanya dengan memanfaatkan sebuah smartphone.

Yang jadi patokan buat saya bukanlah alat yang saya gunakan,melainkan kemauan dan kemampuan untuk mendatangkan manfaat bagi orang lain dari apa yang telah saya sampaikan/tuliskan di blog yang sangat sederhana ini.

Hehehe....jadi ngawur,soalnya lagi semangat pengen nulis banyak nih.
Tapi sayang,jempol sudah pegel + mata sudah 5 watt jadi sampai disini dulu ya sob !!!
Sampai jumpa di postingan berikutnya dan terimakasih atas kunjungan anda di blog yang sangat sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar