01 Desember 2015

PENGERTIAN SEO

SEO atau search engine optimization adalah satu teknik untuk memaksimalkan website agar lebih mudah di baca oleh mesin pencari.
Teknik SEO di lakukan melalui proses yang systematis, artinya teknik SEO harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku pada suatu mesin pencari tertentu yang menjadi rujukannya.


  1. Teknik SEO diterapkan pada sebuah website dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website tersebut.
  2. Onpage Optimization yaitu teknik melakukan optimasi dari dalam bagian website dengan jalan memodifikasi faktor-faktor tertentu misalkan title, tag, content yang relevan dengan title dan lain-lain.
  3. Offpage Optimization yaitu teknik optimasi yang di lakukan dari bagian luar website dengan tetap mengacu pada alogaritma mesin pencari tertentu misalkan memperbanyak backlink yang berkualitas.

Teknik SEO bagi kebanyakan orang bisa terbilang sulit karena membutuhkan skill yang cukup serta tingkat kesabaran yang tinggi,
Sedangkan hasilnya tidak dapat di lihat secara langsung.
Selain itu, metode mesin pencari untuk mengindeks hasil pencarian juga sering berubah dari waktu ke waktu sehingga SEO tidak dapat memberikan jaminan apakah website Anda akan muncul dalam index pencarian ataukah tidak?

Demikian penjelasan tentang pengertian SEO yang bisa saya uraikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat fren yang senantiasa setia membaca artikel-artikel yang saya posting.
Sampai jumpa di postingan berikutnya dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar