CARI ARTIKEL DISINI

05 Desember 2020

MANFAAT BUAH DUWET UNTUK ATASI PENYAKIT JANTUNG DAN KANKER

Bagi sebagian orang mungkin tidak asing saat melihat atau mendengar nama buah ini,kandungan manfaat yang terdapat dalam buah duwet atau syzygium cumini dipercya ampuh bisa menurunkan kadar gula dalam darah serta mampu mengatasi gejala penyakit jantung dan kanker.

Beberapa kandungan yang terdapat dalam buah duwet adalah raffinose,glukosa,fruktosa,asam sitrat,anthocyanin,gentiobioside,flavonoid,fenol dan lain sebagainya. Kandungan anthocyanin dalam buah duwet berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas atau bakteri penyebab timbulnya berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Menurut beberapa penelitian,ekstrak buah atau biji duwet bermanfaat untuk mengendalikan parameter insulin sehingga kadar glukosa dalam darah bisa tetap stabil. Jadi sangat baik dikonsumsi khususnya bagi para penderita penyakit diabetes.

Selain itu buah duwet juga mengandung flavonoid yang terbukti mampu menurunkan tekanan darah atau hipertensi sementara kandungan antikoagulan berfungsi untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dalam tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi oleh para penderita penyakit jantung. Ditambah kandungan polifenol atau fenol yang tetdapat dalam buah duwet memiliki efek antioksidan serta antiinflamasi yang kuat yang keduanya bermanfaat untuk pencegahan penyakit kanker seperti kanker payudara dan prostat.

Dengan demikian,mengkonsumsi buah duwet akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sekian artikel ini saya tulis dengan harapan semoga apa yang telah saya uraikan dapat memberi manfaat bagi semuanya terutama para pembaca setia Blog Informasi yang sangat sederhana ini.

Baca juga : 8 manfaat daun binahong bagi kesehatan

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar