CARI ARTIKEL DISINI

05 Desember 2020

8 MANFAAT DAUN BINAHONG BAGI KESEHATAN

Tanaman ini biasanya tumbuh merambat dan bisa dengan mudah kita jumpai di beberapa tempat seperti pada pagar halaman rumah,penjual tanaman obat keluarga,pingiran sungai ataupun di tempat lainnya,kebanyakan orang hanya mengenal bentuknya tanpa tahu apa nama dari tanaman tersebut,hal itu pernah saya coba tanyakan ke beberapa pemilik tanaman tersebut dan rata-rata mereka hanya tahu jika itu hanyalah tanaman obat saja.

Daun pada tanaman Binahong ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan diantaranya adalah kandungan kalsium,zat besi,vitamin A,vitamin C,protein,fosfor dan kalium serta mengandung antioksidan seperti Lutein dan Betakaroten. Untuk merasakan khasiat dari tanaman ini bisa dengan merebus daunnya atau meminum ekstraknya yang sudah dikemas menjadi obat yang bisa kita dapatkan di apotik atau di rumah sehat yang biasanya menyediakan obat-obatan berbahan alami (herbal).

Berikut adalah beberapa manfaat daun binahong apabila dikonsumsi secara rutin :

  1. UNTUK MENGOBATI BATUK, karena daun binahong mengandung antibakteri yang bisa membunuh kuman atau bakteri penyebab batuk.
  2. MENGOBATI MAAG, karena daun binahong memiliki kandungan yang bisa menurunkan kadar asam lambung.
  3. MENGATASI KOLESTEROL, dengan meminum air rebusan daun binahong secara rutin dapat menetralisir kolesterol jahat yang ada pada pembuluh darah.
  4. MENGATASI DIABETES, karena daun binahong dapat menyeimbangkan kadar gula darah terutama bagi penderita diabetes mellitus.
  5. MENANGKAL KANKER, daun binahong mengandung banyak antioksidan seperti betakaroten,zeaxanthin dan Lutein yang mampu menangkal radikal bebas penyebab tumbuhnya kanker pada tubuh.
  6. MEMPERKUAT INGATAN, kandungan folat dan B kompleks pada daun binahong dapat menjaga daya ingat tetap terjaga dengan baik.
  7. MENJAGA KESEHATAN MATA, kandungan vitamin A pada daun binahong dapat menjaga kesehatan mata serta bisa mengatasi kelainan refraksi mata seperti rabun jauh atau min (Miopia).
  8. MEMPERCEPAT PENYEMBUHAN LUKA, kandungan antiseptik pada daun binahong dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dengan cara menempelkan hasil tumbukan daun binahong tersebut pada luka,memar atau bengkak.
Itulah 8 manfaat daun binahong bagi kesehatan,semoga bermanfaat dan jangan lupa klik share karena berbagi manfaat kepada orang lain adalah hal yang paling indah.

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar