08 Februari 2016

Manfaat asuransi bagi hidup anda


Ketika kita berbicara tentang asuransi,tidak sedikit diantara kita yang langsung berpikir negatif menanggapi hal tersebut.
Bagaimana tidak,kebanyakan dari kita berpikir dengan ikut menabung di asuransi seolah-olah kita menyiapkan diri untuk celaka,sakit dan sebagainya.
Atau kita berpikir,mendingan nabung di bank !! Kapan kita butuh bisa langsung mengambilnya.

Hal di atas memang ada benarnya,tapi bagi anda yang hanya berpikir untuk saat ini.karena jika anda berpikir untuk masa depan,tentu akan lain ceritanya.

Simak penggalan cerita di bawah ini :

Di kisahkan pada sebuah desa yang berada jauh dari sumber mata air,hiduplah 2 orang pemuda yang masing-masing berpikir untuk membuat dan mengisi sebuah penampungan air di desanya dengan cara yang berbeda.

pemuda yang pertama memilih cara mengambil air dengan menggunakan ember,sehingga ia harus bolak balik dari desa ke sumber air dan sebaliknya,sementara pemuda yang kedua memilih untuk membuat saluran air.

Seiring berjalannya waktu,pemuda pertama sudah berhasil mengisi bak penampungan dengan air,sementara pemuda yang kedua masih berusaha dengan sungguh-sungguh menyelesaikan pembuatan saluran air tersebut.

Tidak sedikit orang-orang di desa yang menertawakan seolah mengejek pemuda yang kedua tersebut,karena mereka berpikir apa yang di lakukan oleh pemuda yang kedua itu hanyalah buang-buang waktu saja,namun dengan penuh ketekunan pemuda yang kedua tersebut tetap melanjutkan pekerjaannya.

Hari berganti minggu,minggu berganti bulan,bulan berganti tahun dan waktupun terus berlalu hingga keduanya telah memasuki usia yang sudah tidak lagi sanggup bekerja keras.apakah anda tahu apa yang terjadi ?

Pemuda pertama yang sedari muda bekerja keras mengambil air kini badannya telah bungkuk karena beban berat yang ia tanggung selama ini namun ia tetap harus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhannya (mengambil air).
Sementara pemuda kedua yang telah menyelesaikan pembuatan saluran air tersebut sejak dari usianya yang masih muda,kini ia bisa menikmati hasil dari ketekunannya selama ini.sekalipun ia tertidur,berlibur ataupun melakukan aktivitas lain,air dari sumber air tersebut tetap mengalir ke bak penampungannya.

Sekarang,bagaimana jika anda berada di sebuah desa yang jauh dari sumber air apa yang akan anda lakukan,apakah selamanya anda akan terus bekerja keras mengambil air dengan alat seadanya atau berusaha membuat saluran air di samping anda mengambilnya dengan alat yang sederhana ?

Seperti kisah pemuda kedualah kondisi yang akan tercipta jika anda tekun dan bersungguh-sungguh menabung di asuransi.

Beberapa hal yang perlu anda garis bawahi adalah :
  • Anda tidak akan selamanya muda.
  • Anda tidak akan selamanya sehat.
  • Anda tidak akan selamanya bekerja.
  • Anda tidak akan selamanya kuat.dan,
  • Anda butuh biaya hidup yang besar di hari tua.
Atas dasar itulah anda perlu memaksakan diri menyiapkan segalanya mulai dari sekarang.kami tidak melarang anda untuk menabung di bank,tapi jika tabungan anda dapat dengan mudah di ambil saat anda butuh,tentu anda harus berpikir dua kali jika anda ingin hidup anda tenang (tidak harus khawatir saat anda sakit,saat anda tak lagi muda,saat anda tak sanggup lagi bekerja keras serta saat anda tak lagi kuat).

Maka dari itu,anda perlu merubah sudut pandang anda mengenai asuransi.menabung di asuransi memang memerlukan jangka waktu sesuai batas ketentuan serta tidak bisa di ambil sesuai kemauan anda,namun anda perlu tahu,menabung di asuransi bukan untuk keperluan anda saat ini melainkan untuk anda di saat tak lagi muda dan di saat anda tak sanggup lagi bekerja keras tapi manfaatnya bisa anda dapatkan mulai dari sekarang.

(Baca : solusi cerdas untuk menabung).

Berikut adalah manfaat asuransi bagi kemudahan hidup anda.

  • Mengolah uang yang anda tabungkan sebagai saham sehingga anda akan mendapat hasil (keuntungan) dari tabungan anda sendiri yang bisa anda gunakan di hari tua nanti.contoh : jika anda mulai menabung saat usia 26 tahun dengan nominal Rp.500.000/bulan maka nilai total tabungan anda selama 10 tahun adalah Rp.60.000.000,perhatikan keuntungan yang akan anda dapatkan jika uang tabungan anda di ambil saat usia 50 tahun adalah -/+ Rp.360.000.000,usia 55 tahun -/+ Rp.690.000.000 dan usia 60 tahun -/+ Rp.1.340.000.000. Tinggal pilih mau di ambil saat usia berapa dan bukankah itu nilai yang besar untuk biaya masa tua anda ?
  • Mendapatkan pelayanan kesehatan (biaya rumah sakit  geratis) dengan kondisi tabungan tetap utuh.
  • Mengurangi beban anda,saat anda ingin menyekolahkan putra-putri anda hingga ke perguruan tinggi.
  • Dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.Untuk informasi lebih lanjut atau bagi anda yang ingin menabung dan bergabung di asuransi kami (TAKAFUL KELUARGA) silahkan infokan di kolom komentar.
Cobalah sejenak anda renungkan,apakah anda ingin masa tua anda beserta keluarga anda penuh dengan kebahagiaan ? Jika 'ya',bergabunglah bersama kami dengan menjadi nasabah di asuransi Takaful keluarga,
Karena selain manfaat jangka panjang (tabungan hari tua),anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti :

  1. Santunan apabila terjadi resiko cacat kecelakaan sebelum usia 60 tahun sebesar Rp.150.000.000,-
  2. Santunan apabila terjadi resiko cacat tetap/total sebelum usia 60 tahun sebesar Rp.150.000.000,-
  3. Santunan apabila terjadi resiko sakit kritis (jantung,kanker,stroke dll) sebesar Rp.50.000.000,-
  4. Santunan apabila terjadi resiko meninggal sebesar Rp.150.000.000,-
  5. Manfaat kartu hosfital plan ,kelas perawatan di ruangan Rp.200.000,-/hari + uang saku Rp.200.000,-/hari.

Mulailah dari sekarang,saat anda masih muda,saat anda masih sehat,saat anda masih bekerja dan saat anda masih kuat.jangan terlalu lama berpikir untuk mulai menabung di Takaful,karena kebahagiaan anda beserta keluarga di masa depan nanti tergantung keputusan anda saat ini.
(Baca juga : Kisah para pembuat sumur).

Demikian penjelasan singkat mengenai manfaat asuransi bagi hidup anda,semoga bermanfaat untuk semuanya.
Selamat berkreasi dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar