CARI ARTIKEL DISINI

25 Desember 2020

KISAH NABI HUD AS

Nabi Hud alaihi salam adalah putra Sam bin Nuh atau merupakan cucu dari nabi Nuh alaihi salam,beliau diutus kepada kaumnya untuk menegakan kembali ajaran agama yang benar.
Nabi Hud berkata " wahai kaumku,kalian telah menempuh jalan yang sesat,batu-batu berhala yang kalian sembah tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak mampu memberi kebaikan melainkan kesesatan. Hanya Allah yang pantas kita sembah,Dialah yang memberikan rezeki berlimpah ruah sehingga kalian dapat hidup makmur di muka bumi ini ".

Ajakan nabi Hud malah dilecehkan oleh kaumnya. Mereka berkata " Mana bisa orang yang sudah mati akan dihidupkan kembali,itu hanya omong kosong bualan saja. Orang hidup itu hanya sekali,susah senang hanyalah di muka bumi ini dan kalau sudah mati ya sudah tidak ada urusan lagi ".
Mereka bahkan berani mencerca nabi Hud alaihi salam,perbuatan kaumnya semakin bertambah keterlaluan. Kemaksiatan merajalela,mereka tidak mau meneriman nabi Hud sebagai nabi utusan Allah. Bahkan mereka mengejeknya sebagai orang bodoh dan tidak berakal.

Kaum Aad yang durhaka itu ditimpa azab berupa angin yang sangat dingin lagi kencang selama tujuh malam delapan hari. Akibatnya banyak gedung yang roboh,hewan-hewan ternak mati,semuanya hancur berantakan menyisakan puing-puingbreruntuhan yang berserakan begitu juga kaum Aad yang durhaka itupun binasa oleh azab Allah SWT.

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar