CARI ARTIKEL DISINI

03 Desember 2020

CARA TERBARU MEMASANG ATAU MENGGANTI LOGO FAVICON BLOG

Logo favicon adalah sebuah ikon berupa gambar berukuran kecil yang biasanya akan muncul disamping URL sebuah web atau blog pada laman pencarian saat kita searching di mesin pencari seperti google,bing,yahoo dan lain sebagainya menggunakan browser pada perangkat yang kita gunakan.

Logo favicon Blog informasi

Adanya pembaruan yang telah dilakukan oleh blogger membuat tampilannya sedikit berbeda,bagi pengguna blogger versi lama mungkin akan sedikit kebingungan  karena beberapa pengaturan menjadi berpindah tempat,seperti cara memasang atau mengganti logo favicon ini yang awalnya bisa kita temukan pada bagian menu tata letak.

Jadi buat kalian yang ingin memasang atau mengganti logo favicon pada tampilan dashboard blogger yang baru tapi tidak tau dimana letaknya ? Tenang....!!! Karena pada artikel kali ini saya akan memberi tau kalian tempat terbaru pengaturan untuk memasang atau mengganti logo favicon blog,tapi jangan lupa ya...siapkan dulu gambar untuk logo faviconnya !!!

Kalau gambar logonya sudah siap,selanjutnya silahkan masuk dulu ke akun blogger,setelah itu pilih menu pengaturan

Lihat posisi paling bawah pada bagian basic atau dasar,silahkan klik tulisan favicon tersebut


Pada bagian ini silahkan kalian pilih file untuk meng-up load logo yang sudah kalian siapkan untuk memasangnya sebagai logo favicon,sementara bagi yang ingin menggantinya silahkan hapus dulu logo favicon yang lama kemudian pilih file untuk menggantinya dengan logo yang baru,jika sudah selesai silahkan klik simpan. Maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini pada saat kalian search di mesin pencari google.

Setelah logo favicon tersebut berhasil diganti biasanya tidak akan langsung muncul di laman pencarian karena pihak google akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu,logo tersebut akan muncul pada waktu yang tidak bisa di tentukan. bisa 1 x 24 jam,2 hari,5 hari atau lebih tergantung dari hasil indeks yang dilakukan google terhadap alamat url web atau blog kalian masing-masing.

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar