CARI ARTIKEL DISINI

30 Desember 2020

CARA PRAKTIS MENULIS ARTIKEL BLOG PAKAI HP

Menulis artikel di blog merupakan sebuah aktivitas untuk memberikan berbagai macam informasi berisi tulisan,gambar ataupun video yang di publikasikan dan dapat diakses oleh semua orang melalui mesin pencari seperti google,bing,yandex dan lain sebagainya dengan menggunakan aplikasi browser yang terdapat pada perangkat elektronik seperti hp ataupun komputer.
Berbagai macam tofik pembahasan disuguhkan oleh para penulis mulai dari berita,kisah dan cerita,tutorial,pendidikan,teknologi,kesehatan,aneka masakan,zona wisata,pengetahuan umum dan lain sebagainya walaupun ada juga beberapa blogger yang tidak memfokuskan pada salah satu tofik bahasan saja atau dalam dunia blogging dikenal dengan istilah blog gado-gado.


Dengan semakin majunya dunia teknologi tentu sangat membantu sekali bagi sebagian orang dalam melakukan segala aktivitasnya mulai dari belajar,bekerja dan lain sebagainya.
Termasuk dengan hadirnya smartphone yang bisa dibilang sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari.
Bagi saya pribadi yang memiliki aktivitas ngeblog tentu sangat terbantu karena sekarang saya bisa melakukan aktivitas tersebut disela-sela waktu bekerja tanpa harus repot-repot membawa laptop kemana-mana seperti awal ketika saya mulai menulis di blog.

Blog ini saya buat sekitar pertengahan tahun 2015 yang lalu,saya sempat berhenti menulis selama beberapa tahun karena saya mengalami kecelakaan cukup parah sehingga saya diharuskan beristirahat total untuk memulihkan cedera yang saya alami. Hingga akhirnya saya coba buka kembali akun blogger tersebut melalui smartphone yang saya miliki dan hingga saat ini saya lanjutkan aktivias blogging tersebut dengan menggunakan perangkat seluler.
Tidak perlu hp mahal bernilai puluhan juta untuk bisa menulis artikel di blog,selama ada kemauan kemudian didukung oleh sistem dan konektivitas jaringan internet yang bagus maka hal tersebut sudah bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.


Tidak seperti awal kemunculannya dimana akses jaringan serta sistem pada perangkat seluler masih belum berkembang seperti saat ini,sehingga untuk mengakses internet saja membutuhkan waktu yang lama karena proses loading akibat lemahnya jaringan sinyal internet.
Tapi sekarang sudah lain lagi ceritanya,walaupun mungkin di beberapa wilayah masih ada yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses jaringan internet,namun setidaknya pada sebagian besar wilayah lainnya sudah bisa dengan mudah mengaksesnya.

Baca artikel lainnya :

Sementara untuk membuat artikel di blog saya gunakan aplikasi google chrome dengan mengaktifkan situs desktopnya sehingga saya bisa melihat secara keseluruhan tampilan halaman entry ketika saya menulis artikel ataupun ketika mengedit kode-kode html yang terdapat pada menu template blog. Selain itu,pihak google juga menginstruksikan kepada para blogger supaya menyuguhkan tampilan situs yang mobile friendly mengingat saat ini banyak pengguna internet yang beralih menggunakan perangkat seluler.

Dengan segala kemudahan tersebut,alangkah sayangnya jika kalian tidak memanfaatkannya untuk sekedar menuangkan ide sekaligus mendapatkan penghasilan dari blog dengan memonitesasi blog tersebut melalui situs-situs penyedia layanan iklan seperti google adsense,adnow,bidvertiser,kumpulblogger,kliksaya dan lain sebagainya atau mungkin bisa juga mempromosikan produk-produk buatan sendiri agar bisa dikenal bukan hanya di Indonesia melainkan diseluruh dunia. Karena seperti yang kita ketahui,hampir semua orang mencari informasi dengan menggunakan layanan google dan itu artinya peluang untuk sukses akan terbuka dengan seluas-luasnya. Dan pada gambar di bawah ini adalah contoh bagaimana tampilan blog yang saya miliki ketika diakses oleh para pengguna internet di luar negeri.


Akhir kata,banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan menjadi penulis di blog. Selain penghasilan,wawasanpun tentu akan terus bertambah seiring dengan perkembangannya. Yang terpenting kuncinya adalah telaten dan jangan pernah cepat putus asa.
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar