CARI ARTIKEL DISINI

01 Desember 2020

CARA HILANGKAN TEXT BACKROUND COLOR PADA TULISAN DI BLOG

Text backround color biasanya muncul pada tulisan hasil copy dan bagi sebagian blogger pemula tentu pasti akan sedikit dibuat mumet oleh hal tersebut karena secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap tampilan hasil postingan yang telah di publikasikan sehingga membuat si penulis ketahuan kalau tulisannya itu adalah hasil copy paste.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips supaya kedepannya kalian tidak lagi mengalami hal seperti yang terlihat pada gambar di atas,caranya sangat mudah kok !!!

Pertama,silahkan log in dulu ke blog kalian masing-masing,selanjutnya pilih postingan yang akan kalian edit. Langkah ini dipakai apabila kalian ingin mengedit postingan yang sudah di publikasikan atau postingan lama,selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah.

Kedua,bisa dilakukan langsung saat kalian sedang menulis pada laman postingan baru,dengan catatan tulisan kalian harus sudah selesai tapi jangan dulu di publikasikan. Silahkan edit dulu,caranya yaitu silahkan kalian klik tombol 'pena' di bagian atas sebelah kiri laman postingan

Selanjutnya akan muncul dua pilihan yaitu 'tampilan HTML' (HTML view) dan 'tampilan menulis' (Compose view). Klik tulisan tampilan HTML,setelah berada di laman HTML silahkan kalian cari kode seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Supaya lebih jelas,silahkan cari kode seperti ini <div style="backround-color: silver; kemudian ganti tulisan silver atau tulisan lain seperti white,black,red,blue atau kode angka seperti ini #00ff00 dan lain sebagainya yang penting pada bagian backround color saja oke,contoh script yang sudah ubah adalah seperti ini <div style="backround-color: default; . Ubah semua menjadi default pada setiap tulisan yang kalian ingin hilangkan efek backroundnya,cek saja satu persatu oke. Setelah selesai baru klik perbarui kemudian publikasikan postingan kalian tapi jika kalian hanya sekedar mengedit postingan lama cukup klik perbarui saja,tombolnya ada pada bagian 'tanda panah' yang berdampingan dengan tanda 'mata' (tombol pratinjau). Cukup mudah bukan !!!! Selamat mencoba oke.


Baca juga : 

Cara menampilkan widget pada blog versi mobile

Cara daftar bidvertiser via smartphone

Bisnis afiliasi kumpulblogger

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar