CARI ARTIKEL DISINI

18 Desember 2020

CARA DAFTARKAN BLOG KE YANDEX WEBMASTER TOOLS

Mungkin sebagian dari kita masih begitu asing dengan search engine yang satu ini,yups...!!yandex adalah salah satu mesin pencari terbesar di Rusia selain google atau bing dengan pencarian lebih dari 150 juta perhari,jadi tidak ada salahnya jika kalian coba untuk mendaftarkan blog kalian ke yandex webmaster tools supaya blog kalian bisa di akses oleh para pengguna internet di Rusia.
Lansung saja ya!! Karena cara mendaftar ke yandex webmaster tools sangat mudah jadi saya coba ringkas tulisan artikel ini sesederhana mungkin.

Lankah awal silahkan kalian kunjungi alamat urlnya https://webmaster.yandex.com/welcome kemudian pilih akun untuk log in,saya sarankan untuk gunakan akun google kalian supaya lebih mudah. Selanjutnya klik Addsite atau tambahkan situs,silahkan masukan alamat blog kalian kemudian klik Add atau menambahkan.
Sampai disini blog kalian sudah terdaftar di yandex webmaster,tapi jangan di tutup dulu karena masih ada proses selanjutnya yaitu untuk memverifikasi blog yang sudah kalian daftarkan. Ada tiga cara yang bisa kalian pilih untuk melakukan verifikasai yaitu dengan memilih meta tag,html file atau dns record.
Saya sarankan untuk memilih meta tag,selanjutnya copy kode yang diberikan untuk di pasangkan pada laman edit html di blog kalian tepatnya di bawah kode <head>. Silahkan buka akun blog kalian di halaman baru kemudian pilih menu tema dan klik edit html,tempatkan meta tag tersebut di laman edit html blog kalian selanjutnya klik simpan,
kembali ke laman yandex webmaster dan klik chek atau periksa.

Langkah berikutnya silahkan menuju dashboard yandex webmaster toos kemudian pilih menu pengindeksan
Kemudian pilih file peta situs,silahkan masukan url blog kalian dengan menambahkan tulisan /sitemap.xml dibelakangnya selanjutnya klik Add atau menambahkan.
Proses registrasi blog di yandex webmaster tools sudah selesai.
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar